Membangun Reputasi Anda Dan Mempertahankannya
Anda tidak akan memiliki bisnis tanpa memiliki reputasi yang baik. Kemungkinan Anda berkembang dengan baik.Gunakan tips untuk membantu memperkuat reputasi bisnis Anda dibangun.
Cobalah untuk membuat pelanggan yang tidak senang sebahagia mungkin. Mengubah pengalaman negatif menjadi pengalaman yang baik dapat menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda peduli. Akan lebih baik lagi jika Anda dapat membawa ini secara online.
Tetap di atas berita dan informasi yang berkaitan dengan layanan atau layanan Anda. Ini akan membantu memastikan bahwa informasi yang Anda suarakan ahli dengan konsumen. Luangkan waktu beberapa menit setiap pagi untuk membaca berita atau melihat Google untuk mempelajari apa yang sedang terjadi.
Perhatikan bagaimana Anda dianggap online. Anda tidak pernah tahu kapan perusahaan Anda mungkin menerima komentar negatif yang dibuat sehingga Anda harus sering memeriksanya. Memantau hasil pencarian yang buruk dapat mencegah hal-hal negatif naik ke atas. Lakukan yang terbaik untuk melakukan ini sekali atau dua kali setiap dua bulan.
Jika Anda melihat informasi online yang tidak akurat tentang perusahaan Anda, Anda dapat meminta agar informasi tersebut dihapus. Jika Anda memiliki bukti bahwa itu tidak benar, sebagian besar pemilik situs web akan memenuhi permintaan Anda.
Ada perusahaan terkemuka yang dapat membantu manajemen reputasi Anda. Anda mungkin sangat sibuk dengan aspek lain dari bisnis Anda, tetapi tidak ada salahnya untuk meminta bantuan tambahan.
Anda akan mendapatkan lebih sering dengan klien sebagai bisnis Anda tumbuh. Anda perlu mengatasinya dengan cara yang benar.
Anda mungkin menjadi marah ketika Anda membaca komentar negatif yang telah diposting tentang perusahaan Anda. Pendekatan terbaik untuk diambil dalam situasi ini adalah dengan tenang dan profesional menyangkal apa yang dikatakan tidak benar. Pembaca dapat membuat panggilan penilaian berdasarkan kedua belah pihak.
Anda perlu membantu pelanggan mengembangkan harapan yang realistis berdasarkan cara Anda menjalankan bisnis. Ini termasuk bersikap jujur saat berurusan dengan pelanggan Anda dan mengakui kesalahan saat Anda membuatnya sehingga Anda akan mengurusnya dengan benar. Transparansi di seluruh reputasi Anda.
Jangan pernah mencoba menutupi kesalahan yang mungkin dilakukan bisnis Anda. Pelanggan Anda tidak akan jatuh untuk itu. Sering kali, jika Anda berterus terang dan jujur, pelanggan akan mengabaikannya, terutama jika mereka mendapatkan sesuatu sebagai balasannya.
Adalah cerdas untuk menindaklanjuti pelanggan setelah mereka melakukan pembelian dari Anda. Check-in memberi Anda kesempatan untuk mengatasi masalah apa pun yang mungkin mereka miliki.
Jadilah pemilih tentang informasi yang Anda bagikan melalui Internet. Anda tidak dapat memastikan bagaimana itu digunakan nanti, jadi pastikan Anda berhati-hati. Meski memiliki akun media sosial yang hanya diakses oleh segelintir orang, Anda tetap perlu berhati-hati.
Umpan balik negatif tentang situs web atau blog Anda pasti akan membuat Anda kesal sesekali. Yang penting untuk diingat adalah Anda tidak pernah ingin bereaksi tanpa terlebih dahulu memikirkan cara terbaik untuk menangani situasi tersebut. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan masalah sebelum menanggapi. Ini akan membantu Anda menghindari mendapatkan reputasi online yang negatif.
Manajemen reputasi termasuk menanggapi komentar negatif dengan pendekatan langsung.
Jangan merusak reputasi Anda dengan marah dengan tuduhan dengan menanggapi pelanggan dengan marah atas suatu masalah. Jangan mengambil sesuatu secara pribadi atau menggunakan media sosial untuk menyerang tanggapan Anda. Jika masalah meningkat dan pelanggan melewati batas, cukup keluarkan diri Anda dari percakapan.
Bergabunglah dengan organisasi perdagangan untuk industri Anda. Orang-orang yang mencari bisnis baru untuk bekerja dengan sering memeriksa dengan organisasi perdagangan untuk menemukan petunjuk. Bisnis Anda mendapatkan kredibilitas ketika Anda menjadi anggota organisasi profesional ini. Manfaatnya sepadan dengan imbalannya.
Ini tidak akan membebani Anda lebih banyak dalam waktu dan sumber daya, tetapi itu akan berdampak positif pada pelanggan Anda. Ini akan memastikan klien Anda dengan alasan untuk kembali dan menggurui perusahaan Anda!
Melacak apa yang orang online pikirkan tentang bisnis Anda. Anda dapat bergabung dalam diskusi apa pun. Orang akan menghargai fakta yang Anda kemukakan.
Libatkan bisnis Anda dalam amal lokal, bahkan ketika Anda tidak memiliki masalah reputasi yang luar biasa. Ini adalah perbuatan baik dan akan membantu Anda membayar pajak.
Jika Anda memiliki perusahaan besar, cobalah mempekerjakan orang lain untuk menangani hubungan masyarakat. Manajemen reputasi adalah pekerjaan penuh waktu. Seseorang perlu menjelajah Internet setiap hari untuk memastikan situasinya dikendalikan sebaik mungkin. Jika Anda tidak melakukan ini, maka Anda mungkin menemukan bahwa Anda sedang berhadapan dengan masalah yang membutuhkan tim humas besar untuk memperbaikinya.
Dipandang sebagai kekuatan di masyarakat dapat mengimbangi komentar negatif. Dengan melakukan hal-hal baik, orang lain akan mulai berpikir lebih baik tentang Anda.
Mintalah klien dan pelanggan Anda untuk testimonial tentang pengalaman mereka dengan produk Anda. Ulasan dan komentar positif dari orang-orang yang benar-benar menggunakan produk Anda dapat sangat membantu Anda membangun dan mengelola reputasi Anda. Ini benar bahkan jika satu atau dua ulasan negatif di sekitar.
Berikan pelanggan suatu tempat di mana mereka dapat memberi
Artikel lain :