mempertahankan reputasi yang baik untuk reputasi perusahaan Anda
Apakah Anda perlu tahu bagaimana mempertahankan reputasi yang baik untuk reputasi perusahaan Anda? Apakah Anda lelah mencari informasi hanya untuk menemukan yang tidak membantu? Artikel ini dapat membantu Anda. Ini memiliki beberapa wawasan bermanfaat yang akan membantu Anda mengetahui cara mengelola reputasi Anda dengan lebih baik.
Ini lebih benar jika bisnis Anda adalah bisnis yang lebih besar. Mereka ingin merasa bahwa mereka berarti bagi Anda. Gunakan sistem otomatis yang dapat memeriksa mereka. Anda juga dapat meminta mereka untuk memberikan umpan balik tentang transaksi terakhir mereka.
Cobalah untuk membuat pelanggan yang tidak puas menjadi senang. Mengubah pengalaman buruk menjadi pengalaman positif akan menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda peduli. Lebih baik lagi jika Anda melakukannya secara online.
Ini akan menjadi nama perusahaan yang Anda miliki. Mesin pencari menyukai bisnis yang memiliki otoritas dalam suatu ruang. Situs Anda akan mendapatkan lebih banyak kredibilitas jika mereka melihat Anda adalah otoritas.
Ikuti terus aktivitas jejaring sosial. Sebagian besar konsumen mengharapkan perusahaan menjawab pertanyaan di situs web media sosial. Anda akan menonjol dari pesaing Anda karena banyak bisnis tidak akan begitu waspada.
Tetap di atas berita terbaru tentang layanan Anda. Ini membantu menjaga reputasi baik Anda sebagai seseorang yang memberikan informasi terbaru dan terkini. Luangkan waktu lima menit setiap hari untuk menjalankan pencarian online guna mendapatkan fakta terbaru tentang industri tempat Anda berada.
Awasi reputasi bisnis online perusahaan Anda. Anda tidak pernah tahu kapan sebuah perusahaan mungkin mendapatkan komentar negatif sehingga Anda harus sering memeriksanya. Memantau hasil mesin pencari dapat mencegah hal-hal negatif masuk ke situasi dan dengan demikian dapat memadamkan api kecil saat muncul. Lakukan ini minimal sebulan.
Banyak pebisnis tidak memberikan perhatian yang ketat pada bidang bisnis mereka, dan bisa ada konsekuensi serius. Jika diketahui bahwa Anda bukan pemberi kerja yang hebat, maka banyak calon pelanggan mungkin menolak untuk berhubungan dengan bisnis Anda.
Jauhkan penjualan pribadi atau promosi rahasia. Ini penting jika Anda menyelesaikan keluhan dan menawarkan situasi yang buruk kepada pelanggan. Anda tidak pernah ingin memposting persis bagaimana Anda menangani keluhan hanya untuk melihat lebih banyak keluhan dari Anda.
Pergi ke tempat-tempat yang dikunjungi klien Anda. Kunjungi semua tempat yang Anda tahu mereka kunjungi. Anda benar-benar dapat mengenal pelanggan potensial jika Anda berinteraksi dengan mereka. Orang pada umumnya akan merasa nyaman di lingkungan seperti ini.
Jika Anda mencari perusahaan Anda secara online dan menemukan informasi yang salah, Anda harus meminta pemilik situs untuk menghapus hal-hal seperti itu. Jika Anda menunjukkan kepada pemilik situs bahwa apa yang mereka sajikan secara faktual tidak benar dan mereka bertanggung jawab, Anda mungkin berhasil menghapusnya.
Anda akan lebih sering berinteraksi dengan klien seiring pertumbuhan bisnis Anda. Anda harus mengatasinya dengan cara yang disetujui orang lain.
Anda harus menghubungi pelanggan Anda beberapa kali setelah mereka membeli sesuatu dari Anda. Memeriksa dengan mereka dapat membantu Anda kesempatan untuk mengatasi masalah apa pun yang mungkin muncul.
Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan perusahaan Anda. Kesan positif seperti itu akan sangat membantu keberhasilan perusahaan Anda.
Periksa hasil pencarian bisnis Anda secara teratur. Google nama perusahaan Anda setiap bulan dan pastikan Anda melihat seluruh situs web. Cari terutama untuk item konten negatif atau komentar di situs. Catat dari mana konten dan sumber negatifnya. Lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk menemukan yang salah.
Pastikan Anda tahu bagaimana mengelola teknik manajemen stres Anda. Bermain olahraga atau berpartisipasi dalam beberapa aktivitas lain yang akan membantu Anda tetap tenang. Hindari terjebak dalam perkelahian api online. Ini dapat merusak reputasi Anda dalam sekejap.
Manajemen reputasi termasuk menangani umpan balik negatif.
Jangan marah dengan tuduhan pelanggan atas suatu masalah. Jangan pernah berpikir Anda harus mengambil masalah secara pribadi atau menyerang klien Anda menggunakan media sosial. Jika Anda memiliki pelanggan yang melewati batas, Anda harus mengabaikannya alih-alih bertindak tidak profesional dan terlibat adu mulut.
Ini tidak memakan banyak waktu atau banyak sumber daya, tetapi dampak positifnya pada pelanggan Anda luar biasa. Ini memberi klien Anda alasan untuk menggunakan perusahaan Anda lagi di masa mendatang.
Pelajari tentang pelanggan Anda semampu Anda. Mereka senang merasa seperti hubungan pribadi dengan bisnis Anda. Jika Anda adalah penyedia layanan, pikirkan mengapa seseorang membutuhkan layanan Anda, dan lihat apakah mereka akan membutuhkan Anda lagi. Ini akan sangat membantu reputasi reputasi perusahaan Anda keluar dan menunjukkan bahwa Anda memberikan pelayanan yang baik.
Terlibat dengan amal, bahkan jika Anda tidak memiliki masalah hubungan masyarakat. Ini membuat perusahaan Anda tampak hebat dan jaring Anda mendapatkan kredit pajak.
Mintalah pelanggan tetap Anda untuk testimonial tentang bisnis dan produk Anda. Kesaksian positif dari orang-orang yang benar-benar menggunakan pelanggan Anda benar-benar dapat sedikit membantu reputasi Anda. Ini benar bahkan ketika ada beberapa komentar negatif yang beredar.
Beri pelanggan forum tempat mereka bisa
Artikel lain :