Pembukaan BKD Online Periode Semester Ganjil 2020/2021 – Bagian Kepegawaian Universitas Medan Area – Kampus Terbaik di Indonesia

Pembukaan BKD Online Periode Semester Ganjil 2020/2021

image_pdfimage_print

Yth. Seluruh Dosen Bersertifikasi di Lingkungan Universitas Medan Area

Sehubungan dengan akan dibukanya laporan BKD online Semester Ganjil 2020/2021 maka dengan ini kami informasikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Periode dibuka mulai tanggal 26 Maret S.d 26 April 2021;
  2. Bagi dosen yang bersertifikasi sebelum menginput BKD Online, pastikan simpegkeu dosen yang bersangkutan sudah valid sesuai dengan homebase, surat keputusan kenaikan golongan, dan lain-lain;
  3. Bagi dosen yang bersertifikasi wajib mengisi : Data Identitas Dosen, Tri Dharma Perguruan Tinggi,
  4. Laporan BKD wajib ditandatangani pimpinan PTS setelah diperiksa dan ditandatangani oleh asesor yang sesuai bidang ilmu;
  5. Laporan BKD wajib melampirkan : surat pengantar dari pimpinan PTS, laporan rencana kinerja, laporan realisasi kinerja, kesimpulan dan surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu ditandatangani oleh dosen yang bersangkutan dan pimpinan PTS
  6. Dengan dibukanya aplikasi laporan BKD Online Semester Ganjil 2020/2021 ini maka untuk aplikasi BKD Online Semester Genap 2019/2020 kami tutup.

Tata cara pengambilan Surat Pengantar dan tanda tangan Rektor pada laporan BKD Semester Ganjil 2020/2021 :

  1. Dosen ybs mengumpulkan laporan BKD secara lengkap berupa laporan rencana kinerja, laporan realisasi kinerja, kesimpulan dan surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu ditandatangani oleh dosen yang bersangkutan beserta bukti hardcopy seluruh tri dharma (Pengajaran, penelitian, pengabdian dan penunjang) pada Bagian Kepegawaian pada jam kerja.
  2. Bagian Kepegawaian membuat surat pengantar dan mengirimkan laporan BKD untuk ditandatangani oleh Rektor Universitas Medan Area.
  3. Setelah selesai Bagian Kepegawaian akan menghubungi Bapak/Ibu untuk dapat mengambil laporan BKD yang telah ditandatangani.

Perlu kami informasikan untuk pembayaran BKD yang lulus sertifikasi dosen tahun 2020 diharapkan untuk mengantarkan secara manual (Jilid Senyawa) beberapa dokumen diantaranya :

  1. Surat Pengantar.
  2. Foto Copy nomor rekening.
  3. Foto copy NPWP.
  4. Foto copy KTP.
  5. Foto copy Sertifikat Pendidik.
  6. Laporan BKD semester Genap 2019/2020 terdiri dari : laporan rencana kinerja, laporan realisasi kinerja, kesimpulan dan surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu ditandatangani oleh dosen yang bersangkutan dan pimpinan PTS serta bukti seluruh tri dharma (Pengajaran, penelitian, pengabdian dan penunjang) 1 Eksemplar untuk diantar ke LLDikti Wil I Sumut.
  7. Laporan BKD online semester Ganjil 2020/2021 menggunakan aplikasi BKD Online.
  8. Pedoman RUBRIK BKD

Bagi dosen yang bersertifikasi untuk melaporkan BKD-nya dapat mempedomani Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 tentang pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Professor.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Link Penting BKD

  1. Download SIMPEGKEU
  2. Cara Daftar, Instalasi dan Penggunaan SIMPEGKEU LLDikti Wil I
  3. BKD Online
  4. NIRA Asesor BKD
  5. Rubrik BKD (Pedoman perhitungan SKS dan item pelaporan BKD)